Selasa, 10 November 2015

Mendekorasi kamar yu



               Lihat kamar ternyata babrak bubruk binggo, tas di ujung, buku-buku di lemari berantakan abis, meja make up penuh dengan bekas bedak, gantungan baju dimana-mana. Gilaaaa >_<. Yuu sempatkan diri untuk merapihkan dan mendekor kamar agar kamar menjadi tempat istirahat yang nyaman, proses belajar juga bisa lebih menyenangkan.

1.      Singkirkan barang-barang yang tidak digunakan
           Lihat kembali benda apa yang masih bisa digunakan dan apa yang tidak, singkirkan barang yang tidak lagi kamu pakai. Less is more, meja yang lapang dan bersih bisa membantu agar belajar.lebih produktif.
2.      Berikan sentuhan warna yang menarik
            Berikan sentuhan warna agar dapat meningkatkan mood saat belajar, seperti menyimpan bunga artificial(bunga plastik) berwarna cerah, memilih alat tulis berwarna-warni yang disimpan dalam meja belajar, atau menambah foto dan artwork yang menginspirasi.
a.       Biru : warna yang menyenangkan dapat menstimulasi kreativitasmu
b.      Hijau : ruangan terasa lebih hidup dan bisa meningkatkan konsentrasi
c.       Merah : dapat meningkatkan kemampuan untuk pekerjaan yang detail
d.      Kuning : warna hangat yang bsia memberikan optimism dan energy ketika belajar.
3.      Jaga kebersihan kamar
Sapu dan pel kamar setiap hari, lap meja dan lemari dengan kain lap. Kalau perlu pasang pengharum ruangan agar kamar terasa lebih harum, nyaman, dan bersih. Emangnya kamu mau kalau kamar kamu penuh dengan jaring laba-laba, jadi sarang kecoa dan binatang lainnya. Kan ga banget..
4.      Ubah letak barang yang ada di kamar
Supaya ga bosen, coba deh kamu ubah letak tempat tidur yang awalnya di deket jendela jadi ada di deket meja belajar, lemari yang tadinya deket pintu jadi deket jendela. Pokonya buat senyaman mungkin. Mengubah letak barang-barang yang ada di kamar itu bisa membuat kamar kita terkesan baru loh, dan kamar kita juga ga akan cepat kotor atau kumuh kalau barang yang ada di kamar selamanya tidak berpindah tempat.

5.      Pertahankan kondisi nyaman setelah di dekor ulang
Hal buruk yang selalu kita lakukan setelah mendekor ulang kamar adalah tidak mempertahankan kerapihan kamar, contoh kecilnya seperti meletakkan buku. Seharusnya buku yang besar itu di letakkan di paling dasar, tapi karena males yaa sesuka hati. Akhirnya kamar kita berantakan lagi deh, noh.
Hal yang harus kita lakukan adalah tetap konsisten dengan apa yang sudah kita lakukan, maksudnya adalah tetap mempertahankan kerapihan dan kenyamanan kamar. Dengan begitu, kita akan menjadikan kamar adalah tempat yang paling istimewa di rumah. Karena di kamarlah kita melakukan semuanya, belajar, ngerjain tugas, main music, denger lagu, nonton film, bahkan nangis dan marah-marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar