Senin, 09 November 2015

Bad Mood? Duuh gimana nih?

BT, kesel, marah, kecewa, sedih, emosi bercampur aduk menggebu memenuhi ruang hati dan jiwa, cieee. Apalagi kalo cewe lagi marah terus lagi haid. Beeh, mantep udah.
                  Terus gimana dong? Kalo udah bad mood gini kan muka juga jadi ga enak di liat, mau di paksain senyum juga ga bakal enak di liat. Terus gimana?. Tenang, tulisan ini hadir untuk mejawab pertanyaanmu tentang bad mood. So, check this out!

1.      Tanyakan pada diri sendiri mengenai penyebab bad mood kamu
Bad mood itu datangnya bisa dari mana aja dan kapan aja, entah dari temen, keluarga, sekolah, cinta, yaa pokonya dari mana aja. Nah, kamu harus tau kenapa kamu bisa bad mood.
2.      Berhenti memikirkan segala kemungkinan negative, tarik nafas dalam-dalam dan lihatlah warna-warna yang menenangkan seperti warna biru yang dimiliki langit.
Setelah kamu tau hal apa aja yang bikin kamu bad mood, coba tarik nafs dalam-dalam lalu hembuskan lewat mulut dan lakukan berulang kali sampai kamu merasa lebih tenang. Ini adalah salah satu refleksi untuk tubuh dan jiwa kita. Lalu cobalah untuk melihat warna-warna yang menyegarkan seperti warna biru, warna biru yang ada di langit membuat kita lebih tenang.
3.      Bangun emosi positif untuk mendapatkan mood yang bagus
Tersenyumlah untuk melepaskan senyawa endorphin dalam otak yang membuat kita merasa gembira. Melihat sesuatu berwarna cerah seperti warna hijau dan kuning juga bisa membuat mood kamu terasa lebih bahagia. Warna hijau yang ada pada tanaman bisa membuat pikiran kita tersa lebih segar, dan warna kuning pada matahari membuat kita lebih ceria dan semangat.
4.      Cari tempat tenang yang bisa membuat otak kita lebih konsentrasi
Bayangkan hal-hal fun yang memberi kita motivasi untuk melewati hal berat yang harus kita hadapi. Entah pada saat temanmu bertingkah aneh hanya untuk membuat temannya tertawa, saat kamu saling berbagi cerita dengan temanmu.
5.      Musik itu bisa membuat mood membaik dengan cepat, so lets dance to the beat
Dengarkan lagu-lagu yang tenang atau ceria, jangan dengarkan lagu mellow yang malah membuat mood mu semakin buruk. Nyanyikan lagu-lagu motivasi dan ceria, atau mainkan music yang kamu bisa. Kalau ga bisa main music, yaa nyanyi aja. Lalalala~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar