Minggu, 27 Juli 2014

NIHON E IKITAI



                  
Nihon e ikitai? Apaan tuh, bahasa planet yh? Hadeeh,, planet bumi mochiron.. uuh, mchiron ? apaan lagi tuh? Ok, dari pada bingung sama kata “NIHON E IKITAI DAN MOCHIRON” sini ,, sini ,, aku akan jelasin, simak baik-baik yh? Sebenarnya maksud aku nulis ini adalah tentang cita-cita aku sendiri hehehe...
*iya, terus NIHON E IKITAI DAN MOCHIRON itu apa?
        Sabar dong, ini baru mau di jelasin, kita mulai dari kata NIHON E IKITAI . NIHON E IKITAI itu artinya MAU PERGI KE JEPANG
*oh walah,, kirain apa ,-, ngapain mau pergi kesana? Jepang itu pernah menjajah kita (Indonesia), gua sih takut kalo kesana, ntar gua di suruh ROMUSHA lagi..
       Ya engga lah, itu kan dulu, sekarang tidak ! semua orang kan pernah berbuat salah & semua orang akan berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik. Lagian, orang yang menjajah Indonesia kan udah lama meninggal. Sekarang yang ada isnya Alloh adalah orang yang baik. Jepang sendiri pernah merasakan pendiritaan ketika salah satu kota di Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki di bom atom leh Amerika, Jepang mengalami banyak kerusakan dan banyak korban akibat bm atom itu. Mungkin itu balasan dari Slloh akibat kekejaman yang Jepang lakukan pada Indonesia. Tapi sekarang LIHAT ! negara ana yang lebih maju ? Indonesia / Jepang ? Jawabannya pasti Jepang, padahal kalo di liat , negara mana yang ilayahnya paling ancur ? jawabannya juga pasti Jepang. Di bandingkan dengan Indonesia, Jepang itu ga ada apa-apanya. Wilayahnya kecil, sumber daya alamnya juga ga sekaya Indonesia,  tapi kenapa Jepang yang lebih maju ? jawabannya singkat, jelas, dan padat. Orang jepang itu ga mudah menyerah, mereka bangkit, dan mereka mau membangun negara lagi. Mereka bersama membangun negaranya, belajar tanpa kenal lelah, hingga akhirnya, LIHAT ! Jepang menjadi negara yang banyak memproduksi dan menciptakan penuman dan inovasi baru. Mulai dari barang elektronik, makanan, maupun dalam ilmu pengetahuan, sugoi desu ne...
*Hadeeehh, SUGOI DESU NE,, apaan lagi tuh?
      Sugoi desu ne itu LUAR BIASA YA
*Terus kenapa Indonesia ga maju kaya Jepang? Padahal kan sumber daya alamnya lebih kayaan Indonesia
       Jawabannya juga singkat, jelas, dan padat . orang Indonesia kurang kerja sama, dan ilmu pengetahuannya juga masih sedikit, hanya orang-orang kaya saja yang bisa belajar saat itu, sungguh miris bukan? Oleh karena itu, sekarang kita sebagai remaja Indonesia harus bisa memajukan nnegara kita. Ayoo, kita harus semangat dan ga boleh nyerah, kita jangan seperti air yang selalu terbawa arus, kita harus punya pendiria, kita harus rajin belajar...
*Ayoo bangkit remaja Indonesia !!!! :”)
    Ok, kembali ke pembahasan yang pertama. Kenapa aku mau ke Jepang ? kalau sekarang, jawabannya cukup panjang hehehe, jadi ceritanya gini, dulu aku ga suka sama sekali sama Jepang. Yaa... FLAT aja gitu, tapi, pas kelas 9 MTs, tiba-tiba ada anime Naruto muncul lagi disalah satu stasiun tv, yaa iseng-iseng buat ngilangin rasa bosen, aku noton si Naruto, di perhatiin lama-lama anime naruto ini lucu dan seru juga yaa ! ada banyak rahasia di dalam anime itu , selain itu, anime ini banyak memberikan motivasi dan semangat. Ya,, salah satunya dengan tekadnya si Naruto yang ga kenal lelah untuk menguasai jurus KAGE BUNSHIN. Nah, abis nonton anime itu, aku juga tertarik sama soundtrackya, ya udah akhirnya aku download aja, setelah di download, aku penasaran sama arti dari lagu itu, sama arti dari lagu itu, dan akhirnya saking penasaran dan penge tau, aku beli kamus mini di gramedia. Dan dari situlah aku jadi tertarik sama bahasaya.
       Ga sampai disitu aja, aku jadi mulai tertarik sama lagu-lagu jepang dan nyari-nyari soundtrack lagu-lagu si Naruto. Dan ternyata, disana masih banyak anime-anime jepang yang keren dan banyak motivasinya, mulai dari anime S.A, KAICHOU WA MAID SAMA, CHITOSE GET YOU, VAMPIRE KNIGHT, K-ON, Dll.
*Widiih, panjang amat penjelasannya, ok, berarti lu suka jepang gara-gara si Naruto, dan gara-gara si Naruto jadi ngerembet ke lagu dan bahasanya. Terus apa lagi?
     

Ok, setelah itu aku belum puas, aku jadi pengen bisa bicara bahasa Jepang, da salah satu cara yang aku lakukan adalah beli buku panduan bahasa Jepang. Tapi kalau cuma mengandalkan buku panduan itu, aku ga akan bisa dan gerti bahasanya, terus aku punya inisiativ untuk belajarnya melalui film dan anime Jepang, dan Alhamdulillah itu membantu banget. Tapi aku juga masih belum puas, aku mau ikut les bahasa Jepang. dan Alhamdulilah ketemu, tapi harganya mahal banget, tapi aku  ga nyerah gitu aja, aku bareng Ghina dan Niar (temen aku) nyari-nyari orang yang bisa ngajari kita bahasa Jepang. Dan Alhadulillah ada, tapi itu ga berjalan lancar, karena yang ngajar dan kita-kita susah cari waktu, jadinya berenti deh huhuhuhh T_T
              Tapi aku ga mau sedih-sedih terus, aku cari tau gimana budaya dan kebiasaan orang Jepang disana, ternyata beda jauuh banget sama Indonesia. Hari-hari berlalu, minggu-minggu berlalu, bulan-bulan berlalu. dan sampai tiba saatya aku masuk ke bangku SMK , aku masuk jurusan PERAWAT Alhamdulillah, Perawat juga menjadi salah satu alasan kenapa aku mau pergi ke Jepang. Ya, aku mau cari pengalaman, gimana rasanya jadi perawat disana dan kali aja dengan jadi perawat disana, aku bisa lebih cepat menguasai bahasa Jepang, dan kali aja bisa daoet jodoh disana HAHAAH XD
*Huuuh, kalo ga dapet gimana?
        Yaa ga apa-apa, Alloh kan udah ngasih jodoh yang terbaik untuk hambanya, (y). Makin hari, tekadku untuk bisa menjadi perawat dan menguasai bahasa Jepang enjadi semakin kuat, apa lagi kalau liat berita di tv tentang Jepang dan dengar lagu-lagu jepang. Ya, salah satunya yaitu YUI, lagu-lagu Yui itu banyak banget motivasiya, salah satu lagunya yang berjudul GLORIA, kalau penasaran kaya gimana? download aja lagnya hehehe
*Iya, gua udah denger lagunya ko, asyik banget tuh. Ok, abis lagu apa lagi?
            Setelah lagu, aku pengen ngikutin caraya orang-orang Jepang yang serba disiplin, tepat waktu, dan cepat, wuuuzzzz kira-kira secepat Yamaha ga yah? Hhehehe. Dari beberapa grup fb tentang Jepang yang pernah aku baca, orang Jepang selalu berangkat 1 jam lebih awal dari jam masuk kerja/sekolah. Katanya sih supaya bisa siap-siap dan mengindari keterlambatan. Dan tau ga? Kereta di Jepang pernah ngalamin keterlambatan, dan itu hanya beberapa detik aja.
*Sugoi desu ne.. ^o^
      Waaah,,,, sekarang udah tau artinya yaah?
*Ho’oh
      Yah, begitulah..itulah salah satu faktor yang bikin aku cinta dan mau pergi ke Jepang
*Eiiits, jangan ditutup dulu.. itu MOCHIRON artinya apa?
      Oh,, wkwkw Mochiron itu artinya TENTU SAJA...Hahaha dari tadi nungguin yah? Ok deh, berhubung aku udah kasih tau alasannya kau mau pergi ke Jepang dan arti dari beberapa kosa kata Jepang, aku mau kasih beberapa pesan buat kamu yang baca tulisan aku, aku harap kalian bisa lebih termotivasi dan semangat setelah baca tulisa aku, dan aku harap, kita semua bisa sama-sama membangun Indonesia dan memajukan Indonesia GANBATTE !!!
*Ganbatte itu apa?
SEMANGAT !!!


Daftar pustaka : Kehidupan di Jepang dan Jappanesse For All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar