Selasa, 22 Juli 2014

Organisasi

              Kalo ngomongin organisasi, yang pertama kali muncul di otak pasti eskull. mulai daro Rohis, Pramuka, Paskibra, dll. setiap eskull itu pasti punya acara dan kegiatannya masing-masing, dan yang harus di lakukan para anggotanya kalo ngadain kegiatan / acara adalah saling kerja sama. yee kan? tapi, gimana kalo anggotanya saling ga kerja sama? yang satu sibuk kerja tapi yang satu lagi nyantai, nah loh !

                  Di jamin, kegiatan dan acara itu proses sebelum ke acara inti bakal ribet. akan ada banyak hambatan dan bisa jadi adanya pertengkaran anggota terjadi. salah satu penyebabnya adalah, orang yang aktiv kerja di organisasi itu udah cape nasihatin si dia yang ga aktiv dan ga mau bantuin hhfftttt... 

             Padahal organisasi itu sangat bermanfaat sekali. Di organisasi kita bisa belajar bertanggung jawab untuk menjalankan amanat, belajar untuk bekerja sama dan saling membantu, belajar saling memahami dan melengkapi. karena, di organisasi itu adalah salah satu proses untuk menghadapi dunia pekerjaan yang akan kita emban kalau kita sudah keja nanti. 

              Jadi, buat kamu-kamu para remaja, jangan sia-siakan masa muda kamu. manfaatkan waktu kamu dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan ikut organisasi. 

#Ah, males, cape

            Hussh, jangan ngomong begitu. kata-kata itu bisa jadi bumeang buat diri kamu sendiri. kenapa? karena, kalau diri kita udah bilang AH, MALES, CAPE. otomatis fikiran kita juga akan terfokus untuk selalu mikirin itu, ga ada motivasi dan semangat yang muncul gara-gara kita bilang ah, males,cape

      Tapi, kalau kita bilang OK AKU BISA! ga di ragukan lagi, diri dan fikiran kita akan fokus ke arah yang positif, sebagai contoh misalnya, ada lomba cerdas cermat antar kelas, kalau mental kita cemen, kita pasti akan bilang "Ah, gua mana bisa menangin lomba itu. gua aja nilainya jeblok begini, hufftttt. ga ah, yang ada nanti gua malu-maluin" ,- tuh, padahal dia belum ikut lombanya, tapi dia udah nyerah dan bilang ga bisa. huuuh kalah sebelum berperang dong !.

      Tapi lain lagi kalo kita bilangnya, "Ah, gua mau ikut lomba itu ah, gua mau cari pengalaman. menang/kalah itu urusan terakhir, yang penting gua berusaha dulu, gua sih berharap bisa menang, bantu aku ya Alloh"

       Tuh, beda jauh banget kan? orang yg selalu optimis dengan yang selalu pesimis. kalo orang yang optimis di liat dari ucapannya aja udah bikin kita senyum dan tambah semangat, tapi kalo yang pesimis, huuuh.. males banget deh liatnya, yang ada dia malah bikin orang di sekitar dia jadi pesimis juga..

#Terus, gimana caranya biar selalu optimis

     Kamu harus yakin dengan kemampuan yang kamu punya, kamu asah dan gali terus, dan jangan lupa juga berdo'a pada Alloh. karena, tanpa Alloh kita ga akan bisa apa-apa. Alloh-lah yang mengatur semuanya.. Alloh subhanahu wa ta'ala berfirman dalam QS. AR-RA'AD : 11 ".........Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri...."

                Tuh, jelas banget kan apa kata Alloh , kalo kamu mau selalu optimis dan bisa mengubah diri kamu menjadi lebih baik lagi, kamu harus berubah dan belajar dari kesalahan. misalnya, nilai ulangan kamu selalu buruk, tapi karena kau punya tekad dan keyakinan untuk ngubah nilai buruk itu menjadi nilai yang spesial, setiap hari kamu harus selalu belajar dengan baik, ionsya Alloh nilai kamu akan lebih baik. kenapa? karena perubahan itu perlu usaha dan proses. dan proses itu harus kamu mulai dari sekarang ! (y)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar