Kamis, 04 September 2014

LONELY….






*:(  (sambil liatin hp)
            Kamu kenapa? Ko murung gitu sih?
*gua kesepian :( ..
            Hmmm, lonely. Atau bisa juga di sebut dengan kesepian. Ya 1 kata yang biasa aja, tapi maknanya, “nyesssss” sakit hati banget kalau diri kita sendiri ngalamin hal itu. Sendiri, sunyi, yaa Cuma hanya benda kesayangan yang menemani. Boneka mungkin, hp, laptop, tv/ catatan-catatan yang sering kita tulis..
Ga asik banget pasti yah? Uugh… kesepian itu bisa berasal dari mana aja dan bisa datang kapan saja, bahkan kalau seseorang sudah menderita kesepian yang begitu mendalam, dia akan tetap merasa kesepian walaupun berada di tengah-tengah kerumunan orang banyak, yuu kita bahas satu-satu hal yang menyebabkan timbulnya rasa KESEPIAN
1.       Kurang perhatian dari orang tua
Yaa, mungkin hal ini banyak terjadi pada anak-anak yang orang tuanya sibuk bekerja, ga ada waktu untuk anaknya, hanya sibuk bekerja,bekerja,dan bekerja. Yang di lakukan orang tua itu memang betul, mencari nafkah untuk anaknya, tapi jangan sampai kewajiban itu mereka jadikan alasan untuk tidak memperhatikan anaknya, anak itu butuh kasih sayang, butuh perhatian, jangan sampai pembantu di rumah menggantikan peran orang tua. Pesan untuk orang tua yang sibuk bekerja di luar sana “ ibu,ayah sesibuk apapun engkau di luar sana, tolong… sisihkan sedikit waktu kalian untuk kami anakmu, kami sangat rindu dan sangat membutuhkan kasih sayangmu, apa artinya kekayaan apabila tidak ada sedikitpun kasing sayang yang kami dapatkan. Kami takut kami jatuh pada lembah hitam karena tidak mendapat didikan dan nasihat dari kalian, kami mohon..”.
2.      Kurang bergaul
Yaap, hal kedua yang menyebabkan kesepian adalah kurang bergaul. Salah satu yang menyebabkan seseorang kurang bergaul adalah rasa malu/minder.. ish ish ish, kalau yang satu ini, harus di basmi kawan. Malu itu memang harus, tapi malau dalam berbuat keburukan, tapi kalau malu untuk berteman apa lagi minder? Itu harus di buang jauh-jauh. Setiap manusia itu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, jadi kamu ga usah malu apa lagi minder, semua manusia itu mempunyai kekurangan, tapi jangan jadikan kekurangan itu sebagai alasan untuk tidak bergaul. Dengan bergaul dan memiliki banyak teman, kita akan mempunyai banyak pengalaman dan kenangan yang saaangaat indah, percaya deh. Dengan begitu, kamu ga akan kesepian, kalau sedih kamu bisa menceritaka kesedihan kamu pada temanmu yang kamu percaya. Tapi, berteman jangan asal berteman, pilihlah teman yang bisa menuntunmu kejalan yang benar, Karen kalau kamu memilih teman yang rusak, DI JAMIN deh kamu juga akan ikut RUSAK. Karena teman itu memiliki peran penting dalam kehidupan kita..
3.      Merasa tidak dapat mengahapi masalah dalam hidup ini
Wwuuiiish, itu mah ga boleh banget. ALLOH itu ga mungkin memberikan ujian kepada hambanya di luar batas kemampuannya. Semua ujian yang ALLOH berikan adalah bukti cintanya kepada kita, seberapa kuat kah kita menghadapi ujian itu, dan seberapa sabarkah kita menghadapi ujian itu. Kalau kamu punya masalah, yang pertama harus di lakukan adalah, mencari tahu apa sebab terjadinya masalah itu muncul, setelah itu kamu harus cari tahu jalan keluarnya, bagaimana caranya bisa menyelesaikan masalh ini? Dan jangan pernah lupa untuk berdo’a kepada ALLOH, mohon petunjuk kepadanya. Insya Alloh, ALLOH akan membantu. Karena ALLOH itu lebih dari siapapun.. :”)
4.      Karena di tinggal pacar
GUBRAK !!!! yang ke-empat ini ga masuk akal banget, kalau menurut kita. Di tinggal pacar adalah suatu nikmat yang luar biasa, seharusnya kita bersyukur. Karena bisa meninggalkan aktivitas yang di lakukan saat berpacaran. Tapi ko ini malah sedih dan kesepian yh? Ish ishi ish,,
·         Tapi gw masih sayang sama dia
Iya iya, rasa sayang dan suka itu memang sudah fitrah manusia, tapi apa harus dengan berPACARAN? Engga kan? Kalau dia berjodoh dengan kamu, dia pasti akan kembali.
·         Kalau engga?
Ya, kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari kamu, jodoh kita itu sifatnya ga akan jauh beda sama sifat diri kita sendiri. Wanita yang baik untuk pria yang baik, begitu juga sebaliknya..(y)
            Ok deh teman-teman itulah 4 hal yang mungkin membuat kita kesepian. Tapi di balik semua itu, INGAT ! ALLOH BE WITH YOU. ALLOH akan selalu ada untuk kita, di manapun, kapanpun. Jadi, kalau kamu kesepian, ingatlah ALLOH.. ceritakan semua keluh kesahmu kepada ALLOH…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar