Kamis, 30 April 2015

Etika yang baik untuk bumi kita



 
 Bumi adalah tempat yang sangat indah yang wajib kita rawat dan kita lestarikan, lalu apa jadinya bila kita orang yang bertempat tinggal di bumi ini malah membuat kerusakan? sekarang, saya akan memberi sedikit ilmu pengetahuan yang saya dapatkan dari buku Wardah Cosmetic,  berikut di antaranya ....


1.     Manfaatkan air
Gunakan air seminimal mungkin saat kamu mandi atau mencuci pakaian, jangan membuang-buang air, kurangi meminum air dari botol kemasan agar tidak banyak kemasan yang harus dibuang.

2.    Berjalan..
Kurangi memakai kendaraan pribadi sekaligus membakar kalori ! Jika lokasi yang dituju terlalu jauh, gunakan kendaraan umum di bandingkan kendaraan poribadi.

3.    Kurangi sampah dengan memilih produk yang tidak memerlukan banyak packaging atau produk yang kemasaanya mudah untuk di reycle.

4.    Kurangi cahaya
Compact fluorescent light bulbs (CFLs) 10 kali lebih tahan lama dan 2-3 kali lebih hemat energy dibandingkan lampu standar. Matikan lampu saat kamu tidak menggunakannya.
 
5.    Hemat listrik
Gunakan alat elektronik yang membutuhkan watt rendah dan nyalakan jika kamu benar-benar membutuhkannya saja.
 
6.    Slow down
Mengemudi dengan kecepatan rendah akan menghemat energy, mengurangi polusi, juga membantumu lebih aman saat berkendara.

7.    Tanam pohon
Menanam pohon di halaman rumah membuat lingkungan lebih segar karena dapat menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen.

semoga bermanfaat yah, saya harap kalian dapat mengaplikasikannya demi bumi kita... ^~^//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar