Senin, 27 April 2015

Hal yang harus dilakukan untuk pemula dalam menulis puisi



            Menjadi penulis puisi yangprofesional adalah idaman untuk semua orang yang memang menginginkan untuk menjadi seorang puitis, sebagian besar orang yang ahli dalam membuat puisi adalah orang-orang yang mempunyai daya fikir dan kemampuan yang keren kalau menurut saya. Karena suasana hati yang sedang dirasakan bisa dengan indah mereka tuliskan menjadi puisi yang indah, sehingga membuat orang-orang yang membacanya tersentuh hatinya. Hal-hal yan harus dilakukan untuk kamu yang ingin menjadi seorang penulis puisi yang professional tidaklah mudah, berikut beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemula untuk menulis puisi yang saya ambil dari mister Google tapi ada beberapa juga yang saya tambahkan, yuu di simak penjelasan berikut..
1.    Targetkan
       Buatlah target satu hari minimal satu puisi, tidak perlu membuat puisi yang terlalu panjang cukup 4 baris atau lebih. Yang terpenting kamu harus bisa mengungkapkan suasana hati atau suasana lingkungan yang ada pada saat itu dengan indah, karena puisi adalah keindahan
2.    Lakukan
Apapun yang ada dalam benak dan fikiran kamu, luapkan dalam tulisan. Jangan hanya membuat target, tapi lakukan dan tuliskan kalau bisa latihlah cara membaca puisi yang bisa menghayati puisi tersebut.
3.    Cari pembimbing
Untuk pemula ini mungkin harus dilakukan, cari pembimbing yang bisa membimbing kamu dalam menulis puisi. Atau bisa juga kamu cari teman yan memang paham dengan puisi secara lebih dalam, dengan begitu kamu dapat mengetahui apa kekurangan dari puisi yang kamu buat.
4.    Tunjukkan pada mereka
      Tunjukkan puisimu kepada orang lain yang tidak mengerti puisi, ini dilakukan untuk melatih keberanian kamu dalam membaca puisi dengan penuh penghayatan. Dan kamu juga bisa meminta pendapat mereka tentang puisi yang kamu tulis dan kamu bacakan, do the best !
          Yosh, itulah beberapa hal yang harus dilakukan untuk pemula. Jangan menyerah yah, hal utama yang harus dilakukan agar semua hal yang kita inginkan tercapai adalah berlatih, yakin, jangan menyerah.
Terima kasih….. ^-^//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar