Senin, 12 Januari 2015

Yuno Izumi White



               Hi, gue Yuno Izumi White, gue lahir di New York, pada saat umur gue 2 bulan gue pindah ke Tokyou sampai umur gue 5 tahun, dan dari umur 5 tahun gue pindah ke Jakarta sampai umur gue yang ke 16 tahun sekarang ini, gue menguasai tiga bahasa, lu tau kan kenapa?. Muka gue campuran gitu, Amerika-Jepang. Lu tau kan gimana tampannya muka gue, dari gue lahir sampai sekarang, setiap gue lewat didepan orang banyak orang-orang pasti ngomong “Tampan….” Dengan nada yang tinggi tapi lembut, yang bilang gue tampan bukan Cuma anak-anak cewe aja dan bukan cuma kalangan anak muda aja, mulai dari anak kecil yang celananya masih minta dibukain kalau mau buang air kecil sampe orang tua yang jalannya harus pake tongkat. Dan yang bikin gue aneh sendiri adalah pada saat orang-orang tua itu ngomong gini “Tampan…. Andai nene masih muda, nene siap jadi apapun demi kamu..” segitunya kah?
            Dan disekolah, mulai dari TK sampai sekarang gue udah masuk SMA, semua orang pasti langsung hening dan bilang “Tampan….” Mata mereka ga ngedip dan ekor mata mereka  ngikutin arah gue berjalan, sampe-sampe waktu itu ada anak cowo yang lagi bawa mangkuk baso dan karena dia fokus negliatin gue, tuh mangkok baso jatuh karena dia nabrak tiang yang ada didepannya. Aaaah, gue cuma bisa teriak diatas genteng sekolah yang udah dibenerin. Gue cape juga sih kalau begini terus, gue juga pengen hidup normal, yaa layaknya manusia biasa.
            Gue anak kedua dari tiga bersaudara, kaka gue cewe namanya Tsukino Izumi White, umur dia sekarang  25 tahun, muka dia Jepang banget, dia mirip banget sama Mamah gue, dia juga sama kaya gue banyak yang suka dan selalu dibilang “Cantik….”. Semua orang pasti mikirnya dia itu suka kesalon, dia pinter jahit, dikamarnya banyak boneka dan serba merah muda, kalau ada orang yang mikir kaya gitu, gua akan kasih nilai NOL ! asal tau aja yah, kaka gue yang cantik ini, biarpun dia cantik abis, tapi dia pecinta berat NARUTO UZUMAKI !. Dia cinta banget sama cowo rambut kuning yang bentuknya kaya kulit duren, yang matanya biru muda, yang punya senyum lebar, yang punya semangat tinggi yaitulah si Naruto. Background kamarnya aja Naruto semua, mulai dari pintu kamarnya, gantungan pintunya, sprei dan bad covernya, pajangannya, kacanya, tasnya, bonekanya, sampai kegitarnya juga begitu. Pokonya semuanya itu Naruto, dirumah itu dia punya ruangan khusus Naruto, itu adalah tempat dia nonton film, nyanyi, dan baca tentang Naruto. Dan yang terakhir ade gue yang imut banget, namnya Fatih Izumi White umurnya masih 7 tahun, biarpun dia cowo dia imut banget. Kalau dia wajahnya Amerika banget, warna rambutnya aja blonde. Dia mirip banget sama Papah gue, dia itu pekerja keras. Dari umur 5 tahun aja dia udah bisa main piano dan main sepedah roda satu, katanya sih nanti kalau sudah besar dia mau jadi Dokter, keinginannya itu terlihat jelas banget. Apalagi kalau tangan Mamah gue kebeset piso kalo lagi motong kentang, dia langsung cepet-cepet ngambil alat-alat P3K, dia itu orangnya bersih banget, kalau ada debu sedikit aja. Dia langsung marah dan bilang “siapa sih yang buang debu disini? “
            Temen gue banyak, banyak banget, tapi yang seru cuma satu. Nico, dia adalah Nico, gue kenal dia dari SMP. Nico mukanya biasa-biasa aja dia Indonesia asli, tapi sumpah, dia asik banget. Setiap malem jum’at dia selalu nginep dirumah gue, katanya sih biar kalo tidur ada temennya. Kadang gue juga aneh sama sikap temen gue ini, dia orang Indonesia asli dan suka diledekin Niblo (Nico Jomblo) sama temen-temen gue yang lain, soalnya dari dia puber sampe sekarang ga ada satupun cewe yang pernah deket dan suka sama dia, kata dia sih itu salah stau alasan dia temenan sama gue. Katanya biar dia bisa nular ketampanan gue “Plaaak..” gue tampar dia sambil ketawa dan bilang “Imposible…”
            Ini dia kehidupan gue, cerita suka dan duka kehiduan Yuno Izumi White, semua berawal dari kantin sekolah. “Aduuh, cape gue kaya gini terus setiap gua lewat, selalu dibilang tampan..” ucap Yuno kesal, “Aah, lu mah ga bersyukur, gua mah malah seneng kalo ada yang bilang gue tampan, soalnya dari gue lahir sampe sekarang beluma da yang bilang gue tampan. Bahkan orang tua gua sendiri aja ga pernah.” Pas gue sama Nico lagi makan baso mas Sopo dikantin, sosok bidadari lewat didepan gue, sumpah baru kali ini gua liat cewe secantik dia setelah Nene, Mamah, dan Kaka gue. Ekor mata gue ngeliatin dia sampe kekelasnya, padahal sekarang gue lagi dikantin. Mungkin karena kekuatan cinta, “No, No, Yuno…” Nico teriak dikuping gue “Aaah, apaan sih lu, berisik tau ga? “ gue kesel sama Yuno, lagi asik-asik mandangin Bidadari yang turun kekantin, eh malah diteriakin “Lagian lu gue panggil-panggil malah diem aja, lu ngeliatin siapa sih? Abisin tuh basonya, woy, abisin. Ya udah buat gue aja deh” si Nico hari ini bikin gue kesel dua kali, yang pertama teriak dikuping gue dan yang kedua dia ngabisin baso gue, gue sih cuma bisa nampakkin wajah datar gue yang cool.
            Hari ini gue dan Nico pulang jalan kaki, uang gue abis gara-gara Nico minta beliin baso sampe 8 mangkok, udah gitu minumnya minta sop buah lagi, uang jajan gue untuk 2 minggu abis gara-gara dia. “Aaaah, kenyang banget gue, thank’s yah No” si Nico ngerangkul pundak gue dan  masang mukanya yang so cool. “Oh, iya tadi pas dikantin lu ngeliain siapa sih? Lagi memahami ketampanan gue yah? “si Nico nyengir kuda, padahal digiginya masih ada bekas cabe “Itu, eemm itu, tadi, tadi ada cewe cantik banget, sumpah cantiknya ga ketulungan, dia pake kerudung putih panjang, dia pake bross kupu-kupu kecil, badannya tinggi, idungnya mancung, matanya sipit, dia pake cincin, dia tadi lagi megang botol Aqua, senyumnya manis, “ Omongan gue berhenti setelah Nico nutup mulut gue dengan satu jari, dia diam dan lagsung teriak didepan muka gue “Lu kalo ngomong bisa pake titik koma ga sih? Gue tau lu tampan, gue tau lu jago main Anggry Bird, tapi NGOMONGNYA PELAN-PELAN !!” Nico ngomong sambil ngos-ngosan dan mukanya merah, gua cuma bisa diem.
            Malam ini malam Jum’at, dan seperti biasa si Nico nginep dirumah gue sambil bawa guling lepek kesayangannya. Malam ini gue ngobrol panjang sama Nico sampe jam 12 malem dan malam ini dingin banget, akhirnya gue dan Nico pake jaket “No, malam ini dingin banget yah? Pake jaket yu” ajak si Nico, gue langsung ambil jaket gue dilemari dan anehnya si Nico juga ikut-ikutan ngambil jaket dilemari gue “Lu ngapain ngambil jaket gue?” “gue lupa ga bawa jaket, gue pinjem yah? “ tanpa nunggu jawaban dari gue, dia langsung ngambil jaket mahal gue dari California. “Ok, sekarang kita lanjutin pembicaraan kita pas pulang sekolah tadi, dengan beberapa syarat yang berlaku, yang pertama ngomongnya pelan-pelan dan yang kedua lu harus nyediaan susu coklat hangat, karena setiap malem gue harus minum susu. Kalo engga, gue bakal dikunciin dikamar mandi sama ibu gue” si Nico itu emang banyak maunya, gue langsung manggil pembantu gue dan nyuruh dia bikini susu hangat buat si Nico “Bibi…Bibi…” Pembantu gue ini pembantu yang pekerja keras dan gesit banget, saking gesitnya, dua kali panggil aja dia langsung nongol didepan muka gue. “Bi, tolong buatin susu coklat hangat buat Nico” “Oh iya bi,jangan lupa pake sendok dan piring kecil“ si Nico langsung nyerocos lagi. “Siap, Tuan Yuno mau minum apa?” “Saya Cuma pengen si Nico itu diem dan ga banyak maunya”. Bibi langsung pergi kedapur dan dalam waktu 2 menit kemudian susunya udah ada dikamar gue, pembantu gue pekerja keras kan?.
            Akhirnya si Nico minum susu coklat hangat dengan so’soan bergaya kaya orang bangsawan, dan gue? Gue cuma bisa ngeliatin dia “Udah belum minum susunya? Kapan kita lanjutin cerita yang pas pulang sekolah tadi?” “Tunggu dulu, kita akan mulai setelah susu gue abis” sumpah, si Nico bener-bener bikin gue greget, 30 menit kemudian susunya si Nico baru abis dan kita mulai pembiacaraan kita “Ok, sekarang udah bisa dimulai, lu masing inget kan syaratnya?’ Ucap Nico “Sekali lagi lu ngomong, gua cabutin bulu kaki lu satu-satu, jadi gini, tadi pas gue dikantin, ada ewe cantik banget, seperti yang udah gue bilang pas pulang sekolah tadi. Lu tau ga dia siapa?” gua nanya ke Nico, gue sih ragu kalo dia  tau nama cewe itu siapa? “Hahahahah, lu gimana sih? Muka tampan, jago main Anggry Bird, masa cewe kaya gitu aja lu ga tau namanya.” Nico ketawa kenceng banget malem itu, sampe-sampe mamah gue matiin lampu dikamar gue dan marah-marah ke gue “Nico, kamu bisa ga, ga usah berisik, ini udah jam 11. Waktunya tidur, besok mamah harus pergi, kalau kamu berisik gimana mamah bisa istirahat, liat nih masker mamah rusak gara-gara kamu berisik.” Mamah gue beda jauh banget sama kaka gue, biarpun mereka mirip banget, tapi sifat mereka beda jauh. “Tuh kan, gara-gara lu sih, kita jadi gelap-gelapan begini” gue marah-marah sam Nico “Yaa gapapalah, yang penting masih ada lilin” udah salah, si Nico masih aja teteap santai.
            “Jadi, siapa nama cewe cantik itu?” Tanya gue penasaran ke Nico, “Ooh, dia namanya Amanda Naushin, dia anak kelas 1 H, gue denger-denger sih kakenya orang Jepang, mangkanya namanya ada Naushinnya gitu, aduuuh aduuh gue mau Naushiinn… haaaasssshhiiii” Nico mencoba ngelawak, tapi sayang gue udah keburu BT sama dia “Oh, Amanda.. hmmm Kakenya Jepang? Lumayanlah..” setelah pembicaraan yang cukup melelahkan ini, akhirnya gue dan Nico tidur, dan yang bikin gue tambah BT adalah, dia meluk-meluk gue, katanya sih biar dia aman,nyaman,dan damai. Besoknya kita berangkat sekolah bareng naik mobil Papah gue seperti biasanya, dan pas turun dari mobil gue ketemu sama Amanda. Huuh, nikmat dipagi hari itu bener-bener luar biasa. Dari sini gue cuma bisa ngeliatin dia dan dia ngeliat gue dan dia senyum ke gue, dan dia jalan ke arah gue, dan dia ngomong “Maaf, ada yang bisa dibantu? Ko muka lu kaya lagi kebingungan? “ Tanya Amanda tiba-tiba, dengan spontan dan sambil senyum gue jawab “Iya..” “Bingung kenapa?” Tanya Amanda untuk yang kedua kalinya “Iyaa..” gue cuma bisa ngomong iya sambil senyum, dan karena Amanda merasa aneh, dia langsung pergi ninggalin gue. “Oon, lu gimana sih? Itu si Amanda udah nyamperin lu, ko lu malah jawab iya iya iya doang sih? Kesempatan emas malah dilewatin begitu aja” ucap Nico sambil mukul pundak gue, dan gue masih jawab “Iya…” “Tau ah, iya iya iya..” Nico pergi ninggalin gue dan gue baru sadar kalo bel masuk udah bunyi, sedangkan gue masih didepan gerbang nemenin Satpam sekolah “Tampan….” Ucap pa Satpam saat negliat gue, dan gue juga masih jawab “Iya…” “Iya, Mas Yuno tampan banget, ko ga masuk kelas, bel masuk kan udah bunyi..” “iyaa…HAH? Nico mana? Nico mana? Aaah kurang ajar tuh anak, makasih yah pa…” gue langsung lari pake jurus ayahnya si Naruto yang super cepet, yang kecepatannya ngalahin pembantu gue yang dirumah dia adalah Minato Namikaze. Pada saat jam pelajaran berlangsung, gue minta izin untuk pergi ke toilet, dan pada saat diperjalanan menuju toilet, gue ngelewatin kelasnya Amanda, dia lagi presentasi, suaranya indah banget, gua berhenti didepan kelasnya untuk ngeliat dia sambil senyum dan tiba-tiba semua yang ada dikelas bahkan guru bilang “Tampaaaan” kecuali Amanda, dia cuma senyum aja, gue juga cuma bisa senyum dan bilang permisi kesemua orang yang ada dikelasnya Amanda. Bel istirahat pun berbunyi , gue minta saran ke Nico “Nico, gue suka sama Amanda, dia bener-bener udah nyuri hati gue, gue cinta sama dia, dia harus jadi milik gue Nico, harus..” gue ngomong sambil megang tangan Nico dan “No, lu ngomong terlalu deket, orang-orang pada ngeliatin kita” tanpa sadar, ternyata gue ngomong tepat didepan mukanya Nico “Sory Nic, terus gue harus ngapain? Lu tau tentang dia ga?” “Tenang, ada Nico disini, buat apa ada gue disini kalo gue ga bisa apa-apa. Amanda itu lahirnya tanggal 14 Agustus tahun 1998 di Tangerang, dia anak pertama dari dua bersaudara, dia juara kelas, semua temennya sayang sama dia, karena dia adalah tempat curhat temen-temennya,dia juga aktif di Osis, dia ga suka sama orang yang lambat” penjelasan Nico bikin gue tambah semangat “Ok, makasih yah Nic, besok gue bakal nembak dia” “Hah? Bener lu? Yakin lu?” Nico kaget, “iya dong, gue yakin dia bakal nerima gue, besok gue bakal beli bross capung buat kerudungnya” “Capung?” Nico bingung “Iya capung, dia kan sekarang punya bross kupu-kupu, dan sekarang gue pengen kasih dia bross Capung”.
            Keesokan harinya, gue nyamperin dia bareng Nico kekelasnya dan manggil dia untuk ngomong sebentar didepan kelasnya, gue memberanikan diri, semaleman gue udah baca cara-cara mengatasi rasa grogi didepan gebetan, dan gue yakin gue ga akan grogi “Ada apa Yuno?” Tanya Amanda “Ini buat kamu” gue ngasih bross capung yang gue beli kemarin pas pulang sekolah “Ini dalam rangka apa yah?” Amanda mulai bingung dengan sikap gue yang aneh,dengan lantang gue langsun ngomong “Aku suka sama kamu sejak aku ngeliat kamu dikantin, menurut aku kamu itu beda, kamu cantik, kamu baik, kamu kreatif, kamu pintar, senyum kamu manis, kamu mau ga jadi pacar aku?” yes, gue ga gagap, gue bisa ! seneng banget rasanya “Emm, Maaf yah aku ga mau pacaran sampai waktunya tiba” Amanda langsung pergi sambil nangis “Amanda, Amanda..” gue manggil dia berkali-kali tapi dia ga mau nengok, sakit sakit sakit hati gue, nyesek banget sumpah, rasanya kaya ada kulit durum yang ketinggalan dihati gue, nusuk-nusuk gimana gitu, gue hancur, gue galau “Udahlah No, cewe disini masih banyak ko, lu kan tampan, siapa sih yang ga mau sama lu, kalo gue cewe juga gue bakal jatuh cinta sama lu, sabar bro” Nico mencoba nenangin gue sambil ngerangkul pundak gue”Iyah, gue tau itu. Tapi dia kenapa nangis? Apa karena bross ini jelek? Atau karena gue ngomongnya kecepetan? Gue merasa bersalah, terus gue harus ngapain Nic?” “Emm, minta maaf aja kedia, kalau misalnya lu ga bisa ngomong langusng, mendingan lu kirim pesan lewat FB” gue nurut, malam harinya gue kirim pesan ke Amanda, dan pada malam itu Amanda juga lagi online “Assalamu’alaikum.. dear Amanda, maafin aku yah? aku ga nyangka akan jadi begini. Kamu sampe nangis begini, kamu nangis  gara-gara apa? Kalau aku salah aku minta maaf yah? Tapi jangan nangis lagi. Please” setelah terkirim, ternyata pesan gue cuma dibaca doang, setelah itu dia langsung offline, gue sedih dan bingung. Apa salah gue?.
            Setelah kejadian itu gue jarang ketemu Amanda, dia seakan menjauh dari gue, gue sedih. Tapi gue ga mau terlarut dalam kesedihan, masuk kekelas 2 ada satu cewe yang ngedeketin gue, namanya Nindi Audi dia anak pindahan dari Bandung. Sebenernya sih dari dulu udah banyak cewe yang ngedektin gue, tapi ga sedeket dia. Kalau dia itu dekeeet banget, dia selalu ngikutin gue. Bahkan dia sekarang temenan sama kaka gue kaena dia juga suka sama Naruto. Kita selalu ngobrol dan makan bareng dikantin bareng Nico juga, kita sering makan makanan yan dia buat dikantin, dia jago masak. Ga jarang-jarang dia nanya-nanya soal Jepang kegue. Ya maklumlah, dia itu pecinta Jepang berat katanya dia mau  bukarestoran di Jepang. Singkat cerita, gue nembak dia karena menurut gue dia dan gue itu cocok, gua suka Jeang dia juga, dia juga orangnya asik. Tapi entah kenapa gue ga grogi kalau ketemu dia, ga kaya waktu pas gue jatuh cinta sama Amanda pas kelas 1. Hubungan kita baik-baik aja kita suka hadir ke acara festival Jepang, an juga nonton film dirumah gue, pokonya seru deh. Tapi semua itu hancur akibat ulah Nindi sendiri, lu tau dia ngelakuin apa? Jadi ceritanya gini. Waktu pas gue sama dia nonton film Jepang, ada salah stau pemerannya yang pakai baju kimono, dan Nindi ngomong gini “Kimononya bagus yah? Aku pengen banget pake baju kimono..” dengan spontan gue langsung ngomong, “Mamah aku punya baju kimono yang udah kecil, masih bagus ko, kamu mau?” gue nawarin kimono mamah gue ke Nindi ”Hah yang bener? Mau , mau banget lah” Nindi seneng banget waktu itu dan gue juga begitu, tapi dua hari setelah gue kasih baju kimono ke Nindi, dia mutusin gue di taman pas kita lagi makan ice cream. Dia bilang gini pas kita putus “Kita putus yah? Aku bosen sama kamu, aku sih sebenernya pacaran sama kamu cuma mau baju kimono aja, dan akhirnya berhasil deh” Gila ! cewe matre dasar, gue langsung pergi dan berharap ga akan pernah ketemu dia lagi. diperjalanan pulang, tiba-tiba sosok Amanda hadir lagi difikiran, benak, jiwa, dan raga gue. Kayanya cuma dia cewe yang bener-bener gue cinta. Cuma dia yang baik, dan tulus, gue kangen dia.
            Akhirnya gue memasuki kelas 3 di bangku SMA, ini adalah hal yang sangat menegangkan, sebentar lagi gue bakal menghadapi Ujian Nasional. Dari awal kelas 3 gue selal belajar, Nico yang nginep dirumah gue jug ague cuekin. Karena gue fokus belajar untuk menghadapi Ujian Nasional. Gue ga mau belajar dengan system SKS. Gua mau menggapai cita-cita gue untuk menjadi Dokter. Bulan, minggu, hari pun berlalu, Ujian Nasional pun tiba. Gue udah siap dengan soal-soal yang bakal gue hadapi, dan syukur Alhamdulillah gue biasa dan gue LULUS ! gue masuk 3 besar siswa dengan nilai tertinggi yang pertama Amanda, yang kedua gue, dan yang ketiga Nico. Yap, Nico juga masuk 3 besar, gue bangga dan ga nyangka. Setelah penyerahan piala dan piagam, gue dan Nico tatap-tatapan “Nico” “Yuno” “Yeeeyyy” kita berdua teriak dan berpelukan.”Gue bangga sama lu Nic, gimana caranya? Bukannya lu kemarin nyantai-nyantai aja yah?” “eittss, cek saha (kata siapa) ? lu tau, gue kerja keras banget, setiap hari gue belajar sampe jam 1 malem, liat nih lingkar mata gue, item banget kan?” “iya juga sih, mata lu jadi item banget sekarang. Oh iya lu mau lanjutin kemana? Mau ambil jurusan apa?“ “gue mau jadi guru No, gue terinspirasi dari Papah lu, setiap gue main kerumah lu, pasti dia kasih gue motivasi buat lebih semangat lagi” iya juga sih, Papah gue emang Cowo nomor satu, dia selalu ngasih gue dan Nico motivasi,salah satunya kejadian pas waktu itu “Nic, ko lu jalannya cepet banget sih? Udah gitu nunduk lagi” “iyah, gue ngikutin apa kata Papah lu, kalo kita harus bertindak cepat dan harus selalu liat kebawah” dan tiba-tiba Bruuug! , Nico nabrak pohon bringin yang ada di pinggir jalan. “Nic, gue tau lu ngefans sama Papah gue, tapi lu juga harus paham sama ucapan Papah gue, terus kalo Papah gue bilang lu harus senyum sepanjang hari lu bakal senyum terus? Terus kalo Papah gue bilang lu harus jalan lurus kedepan lu juga bakal ngikutin? Walaupun didepan lu ada pohon gede kaya gini?”. Hahahah, kejadian itu selalu jadi kenangan-kenangan lucu yang ga akan pernah gue lupain.
            Minggu berikutnya gue dan Nico berlibur ke Bali, gue dan Nico main dipantai dan nginep di hotel bintang lima.dan lagi-lagi semua orang yang ngeliat gue pasti selalu bilang “Tampan..” bahkan waktu itu sempet ada bule cowo yang ngegodain gue, gue kira dia mau nanya alamat atau apalah. Tapi ternyata pas dia duduk disamping gue, dia megang tangan dan paha gue dan dia pernah bisikin kekuping gue gini “Hey you,I love you”. Ah, gila tuh bule, gue langsung lari ga tau kemana. Hampir setiap hari gue dan Nico main air dipantai, ngumpulin kerang, ngubur badan sendiri sampai-sampai waktu itu ada dua sepedah yang ngelindes badan kita berdua, untung aja ga kenapa-kenapa. Dan pada saat itu gue dan Nico lagi main air dipantai,”No, ayo kesini, masa lu ga berani sih? Percuma lu punya muka tampan..” gini-gini gue paling ga berani berenang diair yang dalam, gue trauma. Gara-gara pas kecil gue pernah kecebur dikolam ikan yang cukup dalam dirumah Nene gue, dan pas kecebur gue diciumin sama ikan lele.”Engga ah Nic, gue disini aja” “Aaahh Cemen lu….” Jebuurrr, Nico tenggelam, Nico tenggelam, gue panic, gue bingung harus apa? Sedangkan gue ga bisa berenang. “Nico..Nico…Nico.. aahh Nico, aduuh gimana nih? Gue ga bisa berenang, gue takut air, aduh gimana nih? Nico jangan mati Nic, Cuma lu satu-satunya sahabat yang baik dan seru, walaupun suka bikin gue kesel, Nico..Nico…” gue teriak-teriak ga karuan, sedangkan Nico cuma bisa teriak minta tolong dan gue baru sadar, yang harus gue lakuin sekarang adalah teriak minta tolong. “Toloong..tolong.. tolongin temen gue namnya Nico Bastian, umrunya 18 tahun, dia baik,lucu, walaupun kadang ngeselin, tolong weeyy tolong….” Otomatis orang-orang langsung nyerbu gue dan akhirnya mereka nolongin Nico yang mukanya udah pucet karena terlalu banyak nahan nafas dan mungkin kemasukan air.
            Setelah diselamatin sama orang-orang banyak, Nico dibawa ke Rumah Sakit dan syukurlah dia ga kenapa-kenapa. Besoknya kita langsung pulang, 1 bulan kemudian kita masuk Unviersitas yang sama, walaupun beda jurusan kita selalu bersama. Dan sampai sekarang Nico ga pernah absen nginep dirumah gue setiap malem jum’at. Kita msih ngelakuin katifitas yang sama. Kita suka jalan ke mall, makan sushi, makan ice cream, main game, beli buku, beli baju dan lain sebagainya, ga usah dijabarin yah? Kepo banget sih lu. Empat tahun setelah gue kuliah, akhirnya sekarang gue udah bisa kerja di Rumah Sakit dan gue juga punya klinik dideket rumah gue. Jadi Dokter itu seru banget, bisa ketemu sama berbagai macam pasien yang lucu dan unik bahkan aneh. Eits, ga ketinggalan juga, tuh pasien setiap ketemu gue pasti ngomong, yaa lu tau kan ngomong apa? Ga usah dijabarin yah? Jari gue cape nih ngetiknya. Sampe pas waktu itu ada pasien yang aneh “Selamat siang ibu, bagaimana kabarnya? Apa ada keluhan?” gue nanya layaknya Dokter yang akan memeriksa pasien yang sakit, tapi sipasien malah ngomong “Siang dok, ya ampun Dokter romantis dan perhatian banget sih? Nanyain kabar dan keluhan saya “ “itu sudha menjadi tugas saya bu, oh iya apa yang ibu keluhkan?” “saya sebenarnya ga sakit apa-apa sih, saya cuma mau ketemu Dokter aja, semalem saya belum tidur gara-gara kangen sma dokter, nih mata saya jadi gede sebelah kan Dok?” “permisi ya bu, saya mau ketoilet dulu” gue langsung kabur, dan nyerahin tuh pasien ke asisten gue.
            Pada saat gue lagi duduk ditaman sambil minum teh, gue ngeliat sosok bidadari yang pernah gue liat pas jaman SMA, mata gue ga ngedip, bibir gue tiba-tiba senyum, dan tiba-tiba ada seseorang yang ngipasin gue dari samping. Gue deketin dia, gue perhatiin dia “Permisi, kamu..Amanda Naushin bukan?” tanpa sadar gue ngeluarin nama itu didepan dia, dan ternyata benar, dia adalah Amanda Naushin, cinta pertama gue di SMA, gue seneng banget. “Iya betul, kamu Yuno Izumi White kan?” dia tau nama gue, dia masih hafal nama panjang gue. “Kamu kerja disini?” “Iya aku jadi Perawat disini, ini hari pertama aku kerja, aku disuruh keruangan ini, tapi aku bingung soalnya aku masih baru. Katanya aku akan jadi asisten Dokter diruangan itu” jelas Amanda, pas gu ecek ruangannya, ternyata itu ruangan gue, sumpah gue seneng banget.”oh jadi kamu Perawat baru yang akan jadi asisten aku, aku Dokter diruangan itu..” Amanda hanya diam dan kita berdua pergi keruangan gue dan kita kerja bareng. 2 minggu setelah dia kerja, gue beranikan diri gue untuk nyatain cinta gue untuk yang kedua kalinya, kali ini gue bukan mau jadi pacar dia, tapi gue mau jadi suami dia. “Amanda, boleh ngomong ga?” “iya boleh, ngomong aja” “Ini buat kamu..” gue kasih kotak kecil yang isinya cincin buat dia dan didalemnya ada surat yang isinya Menikahlah Denganku. Amanda cume diem dan mandangin surat dan cincin itu lama banget hampir 20 menit, dan gue tetep sabar nungguin dia, untung aja sekarang pasien lagi sepi. Sampai akhirnya dia ngomong “Aku Cinta Kamu” Deg deg deg dor dor dor, begitulah bunyi jantung gue saat ini, gue cuma bisa bengong dan ga nyangka “Amanda, kamu ternyata. Sejak kapan? “ “Sejak kelas 1 SMA, sebelum kamu kenal aku, aku udah kenal kamu lebih awal, kamu mau tau kenapa waktu itu aku nangis dan pergi jauhin kamu? Aku nangis karena aku bahagia, cinta aku ga bertepuk sebelah tangan, cewe sederhana kaya aku bisa disukain sama cowo luar biasa kaya kamu. Aku menjauh karena aku ga mau cinta kita ini menajdi cinta yang ga Alloh rodhoi, aku menjauh agar cinta aku kekamu tetap kuat dan tetap ada dihati aku,aku yakin dengan janji Alloh. Bila kita berjodoh kita pasti akan bertemu, dan semua ini terbukti dan inilah saatnya.” Amanda menjelaskan panjang lebar. Besoknya gue langsung datengin ayahnya, dan 1 bulan kemudian kita langsung mneikah dan pas akad nikah berlangsung, Papah gue dan Ayahnya Amanda  kaget ”Hafiz White..”Ayah Amanda manggil Papah gue dan begitu juga sebaliknya “Maher Yahya..” ternyata Papah gue dan Ayah Amanda itu sahabatan dari kecil, yaa kaya gue sama Nico gitu deh. “No, selamat yah? Akhirnya lu bisa bersatu sama first love lu juga..” Nico meluk gue, “Lu kapan Nic? Gue tunggu yah undangannya..” “siip..”. Hal lucu yang terjadi dipernikahan gue adalah setiap salaman sama tamu, tuh tamu pasti ngomong, Tampan, lalu diam sejenak dan langsung ngucpain Selamat menempuh hidup baru yah. Sang bidadari disamping gue cuma bisa senyum manis, dan senyumannya itulah yang bikin gue klepek-klepek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar